Review Albuk Konspirasi Alam Semesta

Penulis: Fiersa Besari
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: vi + 238 hlm

Penerbit: Mediakita, Cetakan Pertama 2017


Pernahkah kau terjatuh secara sukarela? Sebab kau yakin seseorang akan menangkapmu,
Seseorang akan mengajarimu cara tertawa, Cara percaya, cara mengeja rasa tak bernama.
Seketika itu pula, jagat raya berhenti bergerak Jiwamu terbakar, ragamu lebur,
Dan dirimu hanya bisa menyerah, karena kau tahu Kau menyerah pada orang yang tepat.

Konspirasi Alam Semesta ternyata hadir sudah sejak lama, hampir sekitar dua tahun lalu. Mungkin saya agak terlambat mengetahuinya, tetapi tidak ada kata terlambat untuk menghargai karya orang lain. Belajar dari Kolase adalah albook yang tidak hanya bertemakan tentang percintaan, tetapi juga tentang kawan, keluarga, perjuangan dan perjalanan. (albook) dari seorang penulis sekaligus pengiat dan petualang sejati yaitu Fiersa Besari.

Melihat dari Judulnya saja, saya sudah memastikan banyak rasa, kisah yang campur aduk yang tidak dapat ditebak secara langsung dan selalu ada kejutan yang terkadang kita pun tidak menduga.
Kisah tentang Juang AstraJingga dan Anna Tidae.

Dalam bab Konspirasi Alam Semesta, dimana alam mempertemukan mereka berdua di suatu tempat di Bandung yang menjadi tempat pertama kali mereka bertemu secara bertabrakan dan buku-buku yang Anna Pinjam jatuh, perkenalan Juang dan Anna diawali dengan Juang yang profesi sebagai wartawan lepas yang berkesempatan untuk mewawancari Anna mengenai Ibunda dan sedikit kehidupannya. dari saling menatap dan saling berbicara mereka terjebak dalam konspirasi alam semesta.

Menuju Bab Kau, disini penulis membawa saya untuk memperdalam tokoh Juang yang dengan sifat berjuang untuk membuktikan cintanya kepada Anna, dengan penuh pengorbanan yang membuat saya disini sebagai pembaca cukup gemas dengan sifat Anna yang Inkonsisten dengan memberikan harapan kepada Juang. Lebih tepatnya, Juang mempertanyakan kehadirannya dalam hidup Anna.
Setelah itu, kita dibawa kedalam kisah cinta mereka yang Juang sendiri tidak ingin menjadi Juara Kedua dalam hatinya Anna. Anna mengambil keputusan untuk memberikan kejelasan hubungannya dengan Kang Deri dengan sepucuk surat yang diakhiri dengan kata seseorang yang kelak akan jadi sahabatmu.

Kemudian, Juang meminta izin kepada ayah Anna untuk mengajak Anna melakukan pendakian ke Gunung Slamet. Dengan gugup, grogi tetapi ayah Anna dapat diluluhkan oleh Juang. Disini kisah romantis makin terjalin (dibawah bintang kita merebah, saling berpandangan dan tersimpuh malu) ILYA. Terbawa dan hanyut lama dalam kisah bahagia, tetapi dibuat jatuh lagi ketika Juang mendapatkan tugas meliput ke Papua. Baru saja senang - senang menikmati hari bersama Juang. Juang harus pergi dan bertugas ke Papua yang meliput konflik dengan susah dihubungi karena sulit sinyal disana. Juang selalu janji akan pulang ke Rumah. Juang selalu berkabar dengan surat menyurat dengan Anna. 

 Akhirnya Juang dan Anna pun bersatu, banyak sekali konflik yang diceritakan dalam Albuk ini. Sehingga, membuat para pembaca larut dan haru dalam cerita tersebut. Dimana, mengajarkan kita untuk Ikhlas menerima kedatangan dan kepergian seseorang, Konspirasi alam yang benar-benar tidak kita ketahui membuat mereka lebih tabah dalam menjalani hidup. Belajar dari kisah Anna dan Juang yang membuat hati terketuk dalam setiap episodenya.

Jariku akan pulang pada genggamanmu, bibirku akan pulang pada keningmu.
Tubuhku akan pulang pada dekapanmu, sejauh apa pun kita, hatiku disebelahmu.

Kasihmu Samudera Tanpa Batas Ku Membalas Dengan Keangkuhan,
Tiada Kisah Dan Waktu Tak Akan Terulang Untuk Menebus Dosa,
Surga Tak Cuma Ada Di Telapak Kakimu, Surga Ada Di Segalanya Tentangmu
_AS_

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Analisa Program Sitkom "Tetangga Masa, Gitu?"

Style Cantik Saat Mendaki Gunung

Pelangi diujung Senja