Kenapa Hari Gini Masih Menggunakan BB?

BlackBerry (BB) masih menjadi smartphone favorit di Indonesia, ditengah persaingan ketat dengan smartphone yang lain BB tetap diminati masyarakat dari berbagai kelebihannya. Hampir dari semua kalangan memilikinya, tidak hanya untuk berbisnis saja, Namun, kalangan anak remaja khususnya Sekolah Menegah Atas pun masih bertahan menggunakan BlackBerry. Walau isunya BB akan dihapuskan, mereka tetap bertahan dan setia dengan BB. Perkembangan smartphone yang semakin maju, tak membuat para pengguna BB ini beralih keponsel Android atau IOS.

BB menjadi sangat popular dikalangan remaja SMA, hampir sebagian besar dari mereka kini tetap setia bertahan menggunakan smartphone ini. “Aku biasanya pakai BB itu untuk berbagi informasi sama teman-teman yang lain, nge-sharegambar, voice note, video, dan udah enjoy aja pakai BB”, itulah yang diungkapkan Akbar, siswa salah satu SMA 90, Jakarta.

Sumber foto : Wikipedia.com
Banyak dari mereka yang merasa BB itu udah mempermudah komunikasi, Dengan adanya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang menjadi fitur utamanya. Tak heran, BBM-an ini sudah menjadi kebutuhan pokok dikalangan remaja. Aku sih BBM-an sering kalau punya pacar, tetapi kalau keadaan urgent bisa sampai sepuluh orang, namun kalau gak urgent sih biasa tiga sampai lima orang, jelas Dian yang juga siswa SMA 90, Jakarta

Tak hanya itu BBM juga memiliki fitur BBM Group, yang mempermudah remaja untuk ngumpul didunia maya ini, selain itu BBM group juga mempermudah mencari informasi. Ini juga menjadi fitur utama BBM yang menarik konsumen, terutama remaja. “Ada, group dari SMP dan SMA bahkan Organisasi sekolah dan Ekskul juga, yang biasanya memberikan informasi tentang adanya tugas tambahan dari guru, kaya dari organisasi juga biasanya memberitahukan rapat jam berapa semuanya dari group BBM”, ujar Dian.

BBM masih menjadi trend dikalangan remaja SMA, karena lebih mudah, praktis, dan banyak dari remaja SMA memakai BB dengan aplikasi BBM juga bisa chatting sampai keluar negeri.
Dari berbagai keunggulan BB pun terkadang memiliki kendala yang sering terjadi seperti sering pending, baterai yang cepat habis, suka reboot sendiri dan banyak isu-isu yang tersebar dengan melalui Broadcast Message, yang membuat para pengguna BB ini merasa terganggu.

BB memang memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan beberapa smartphone baru lain seperti Android dan IOS. Namun BB masih bertahan dimasyarakat terutama kalangan remaja karena salah satu keunggulan. Yaitu masih ramainya pengguna BB yang membuat BB-user ini enggan beralih keproduk lain. “Lebih cepat, praktis dan banyak orang ya yang memakai BB”, ujar Akbar. – Atika Soraya

Comments

Popular posts from this blog

Analisa Program Sitkom "Tetangga Masa, Gitu?"

Style Cantik Saat Mendaki Gunung

Pelangi diujung Senja