#JIKA AKU MENJADI ISTRIMU


Apa respon yang kamu lihat dari CV, jika kegiatan yang aku sukai adalah jalan-jalan ketempat terpelosok menyusuri pulau kecil di Indonesia. Mungkin kamu ilfiil, atau mungkin heran. Bukan hanya jalan-jalan tapi aku sangat cinta dengan budaya Indonesia yang beragam dan unik. Aku ingin sekali mengetahui beberapa budaya Indonesia diluar sana. Mengamati dan belajar budaya mereka  bersama masyarakat asli. Lalu, riset dan membuat film documenter bersama mereka. Mungkin, terlalu tinggi tapi aku ingin sekali seperti itu.

Sayang,

Setelah engkau tahu semua keinginanku yang terlalu banyak dan rumit ini, mungkin engkau ragu bisa atau hidup denganku. Balik lagi sayang, kita ini hanya seorang manusia yang selalu berencana banyak namun, Allah yang berhendak. Lalu, jika Allah menghendaki apa engkau ingin bersama menghabiskan waktu bersamaku berkeliling Indonesia ini? Karena bukan sebagian waktu ku sekarang untukmu, tetapi semua waktu hampir ku habiskan bersamamu.


Mau kan kau menemaniku berkeliling daerah? Menanjak bukit, pegunungan bersama, menikmati sunrise dan senja bersama?
Jangan khawatir sayang, kalau engkau tidak dapat menemaniku sekarang, atau engkau sedang sibuk dengan urusan dan pekerjaan mu. Namun, akan ku pastikan setiap pagi akan ku sediakan sarapan, puisi penyemangatmu dan secangkir kopi sebelum engkau berangkat kerja. Jangan khawatir kalau engkau tidak suka kopi akan kubuatkan susu, bahkan coklat hangat sekalipun engkau menyukainya. Aku akan menunggu waktu senggangmu untuk berjelajah bersama.

Sayang,

Setelah menikah nanti kita pasti akan berencana liburan bersama. Pertama sekali yang aku ingin ucapkan, jelas aku berbeda dengan perempuan pada umumnya. Bukan pulau Bali yang pertama aku tuju. Aku ingin kita menghabiskan liburan ke Nusa Tenggara Barat. Aku sudah terlalu jatuh cinta dengan NTB, pertama kita akan menanjak keRinjani kita akan berburu Sunrise bersama. Bukan tempat mewah yang aku ingin tuju, tetapi pemandangan yang mewah yang aku cari selain dikota tempat kita lahir. Aku tidak memili hotel bintang lima. Aku memiliih tenda yang kokoh dengan ribuan bintang yang menyinari dan hanya untuk kita singgahi. Setelah dari Rinjani, aku akan mengajakmu ketempat yang paling indah lagi, disana kita menghabsikan waktu dan menikmati senja bersama pulau Gili Trawangan dan sekitarnya. Destinasi liburan yang keren dan aku pastiin lagi kekamu dijamin kamu senang. Hehe

Banyak sekali tempat di Indonesia bahkan diluar Indonesia yang aku kunjungi dengan kamu. Hmmm jangan dulu keluar negeri, yang pasti dibulan Juni, Semeru itu target untuk didaki. Bahkan, aku ingin merayakan ulang tahun disana. Keren rasanya jika kita bisa menghabiskan waktu bersamaan. Indah banget bukan merayakan hari special dengan seseorang yang paling special.

Aku senang berkeliling, berpetualang tetapi aku juga harus merelakan sedikit waktuku untuk anak-anak yang berada dipelosok, aku ingin mengajarkan mereka cara berhitung, membaca bahkan menulis. Lalu, apa engkau bisa menerima keadaan ku yang seperti itu sayang? Mencintai Indonesia yang indah akan kekayaan alam bahkan budaya yang unik ini, namun aku harus tetap mencintai para anak-anak penerus bangsa ini. Terlebih, kalau nanti kita memiliki anak aku ingin kita menjadi guru yang terbaik untuk mereka. Aku ingin mereka mencintai Negara dan belajar semua dari alam, aku ingin memiliki anak yang bermental tangguh sama seperti ayah dan ibunya nanti. 

Bahkan, aku juga akan selalu mengajarkan mereka untuk tetap menghargai waktu dan menyayangi kakek neneknya kelak. Mimpi yang terukir ini agar bisa kita wujudkan bersama, karena aku yakin dapat mendampingimu sampai Akhir hayat. Engkau, tetap menjadi yang terbaik untukku dan keluarga kecil kita nanti. -senja-

Comments

Popular posts from this blog

Analisa Program Sitkom "Tetangga Masa, Gitu?"

Style Cantik Saat Mendaki Gunung

Pelangi diujung Senja